Musrenbang Kecamatan Ngantang Tahun 2011

    0 289

    Pada hari rabu, tanggal 08 Pebruari 2011, bertempat di Pendopo Kecamatan Ngantang telah dilaksanakan Musrenbang tingkat Kecamatan Ngantang. Acara tersebut dihadiri oleh kurang lebih 110 orang dari 12 unsur yang meliputi : Kepala Desa, BPD, LPMD, TP PKK, Perwakilan RTM, Tokoh agama dan Tokoh masyarakat serta Tokoh Pemuda. Dari tingkat Kecamatan undangan yang hadir terdiri dari Muspika, dan Kepala Unit Kerja yang ada di wilayah Ngantang. Untuk undangan dari tingkat Kabupaten yang berkenan hadir Tim Musrenbang tingkat Kabupaten serta 2 ( dua ) anggota DPRD Kabupaten Malang dapil VII yakni : Sugiono, SH dan Khoirul Ashari, S.Pdi.

    Adapun kegiatan ini bertujuan untuk mendiskusikan bahan materi dasar Musrenbang antara lain perkembangan lingkungan strategis ekonomi makro dan fokus sasaran pembangunan 2012 dengan menggunakan partisipatif.

    Pelaksanaan Musrenbang terdiri acara protokoler yakni : pembukaan, sambutan – sambutan yakni dari Bapak Camat Ngantang, dari Ketua Tim Musrenbang Kab. Malang dan  dari Anggota DPRD Kab. Malang. dan yang terakhir adalah pelaksanaan musyawarah yang meliputi bidang fisik, bidang sosial budaya dan bidang perekonomian. Setelah musyawarah ketiga bidang tersebut selesai maka dilakukan penentuan prioritas serta penunjukan delegasi Kecamatan Ngantang yang mewakili pada pelaksanaan Musrenbang Tingkat Kabupaten Malang.

    Adapun skala prioritas pembangunaan perdesaan sebagai upaya peningkatan taraf hidup masyarakat di Kecamatan Ngantang :

    1.  Mendukun Program Pendidikan;

    2.  Mendukung program – program kesehatan dalam rangka peningkatan usia hidup;

    3.  Membangun dan memelihara sanitasi dan kesehatan lingkungan;

    4.  Membangun sarana jalan/ jembatan, irigasi dan lain – lain;

    5.  Mengembangkan sarana perekonomian desa;

    6.

    SIMILAR ARTICLES

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    *

    * Copy This Password *

    * Type Or Paste Password Here *

    Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

    Current ye@r *