Detail Berita

Wujudkan Nuansa Asri, Gerakan Tanam 1000 Bunga Oleh Camat Ngantang di Sepanjang Jalan Raya

Kecamatan Ngantang setelah beberapa Minggu yang lalu di landa tanah longsor dan banjir kini sudah normal kembali. Camat Ngantang di bantu pemerintah Desa Mulyorejo mengadakan Giat tanam 1000 Bunga di sepanjang jalan Raya Ngantang Kabupaten Malang. Aksi ini di lakukan oleh Camat Ngantang karena mengingat bahwa Ngantang dari dahulu terkenal sebagai kecamatan yang indah, sejuk dan nyaman. “ide ini sebenarnya sudah satu tahun yang lalu setelah saya Koordinasi dengan salah satu perangkat Desa Mulyorejo, dan baru sekarang ide saya ini terealisasi. “Untuk yang di tanam pun sudah ada wacana Antara lain bunga cordyline truticosa atau yang di sebut (andong merah), dan di kombinasikan dengan pohon Polyalthia longifolia (glodokan pecut),

Camat Ngantang Ahmad Taufiq juga mengaku, bahwa kegiatan ini kami awali di Desa Mulyorejo terlebih dahulu, karena berbatasan dengan jalan raya propinsi, dari sebelah timur juga langsung berbatasan dengan kecamatan Pujon. Tahap satu kami awali dari ujung timur batas Kecamatan Ngantang yaitu mboyak sampai Desa Jombok, dan nanti, berikutnya akan di adakan tahap dua dari Pertigaan Kambal sampai Desa Pagersari, jika kanan kiri jalan raya Ngantang di tanami bunga andong merah dan pohon glodokan pecut ini dalam waktu 1tahun yang akan datang pasti kelihatan indah dan sejuk. 

“Selain mewujudkan keindahan alam di sekitar, fungsi dari penanaman pohon tersebut, juga untuk peresapan air hujan yang setidaknya meminimalisir terjadinya bencana banjir, memang tidak mudah untuk mewujudkan keindahan itu, semua butuh proses perjuangan, dan tentunya pengorbanan dan Doa,”

 

Berita Lain